Article

Miopy Photograph

About

Yes I'm

David Panaga Apk

Sebelumnya saya berterima kasih untuk para pengunjung situs, colleagues yang sudah pernah menggunakan jasa Miopy Photograph dan para sahabat pecinta Photograpy.

Miopy Photograph adalah kata yang berasal dari kata miopia yang berarti dalam dunia medis merupakan suatu kondisi dimana seseorang dapat melihat objek pada jarak dekat dengan baik tetapi mengalami gangguan ketika melihat objek yang jauh.
Miopia biasanya terjadi karena mata tidak dapat memfokuskan cahaya yang masuk untuk jatuh ke retina, bagian mata yang berfungsi untuk melihat.
Saya pribadi adalah mioper yang sudah lebih dari delapan tahun sebagai pengguna kaca mata dan sudah menjadi langganan setia dokter mata, setidaknya saya datang kontrol dua kali dalam setahun begitu kata anjuran dokter dan sepertinya saya menjadi murid baik dokter dengan rasa ingin tahu saya tentang sebab – sebab terjadinya miopia di mata saya yang akhirnya terpapar oleh dokter ketika memeriksa.

Dikutip dari buku harian saya delapan tahun yang lalu ketika pertama kalinya datang ke dokter mata, saya datang dengan satu keyakinan bahwa tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. saya berkukuh keras dan menghujani banyak pertanyaan pada dokter setelah beberapa kali mata saya di tembaki laser.

ada apa dengan mata saya, apa yang menyebabkan saya tidak mampu melihat dari jarak jauh?

Mata anda mengalami minus, secara teknis dimana ketika anda melihat jarak jauh retina anda tidak dapat mengecil dan saat itu pula retina membutuhkan banyak cahaya. oleh sebab itu retina berhenti mengecil di diafragma / buka’an yang memungkinkan mata anda memperoleh cahaya.

Masih bingung? masih bertanya-tanya,,, di tengah dokter menyenter-nyenter mata saya.

Lalu kenapa saya harus pakai kaca mata? apa ga ada obat yang bisa menyembuhkan dok?

karna saat ini yang bisa menyembuhkan rabun mu hanya dengan bantuan kaca mata, mungkin dengan mencoba terapi bisa mengurangi tapi cuma 2 sampai 5% berhasil.

selain itu ?

ada juga yang operasi, “operasi ? dengan cara apa?

mengganti lapisan retina dengan plastik, gak jauh beda dengan menggunakan kaca mata cuman bedanya kalo oprasi di tempel secara permanen, berarti gak original lagi dong?

dan berhasil dok? “dokter berhenti menyenter sejenak

sejauh ini kami berhasil, tapi tidak menutup kemungkinan justru sebaliknya.

apa itu dok? “anda kehilangan kedua mata anda. “begitu kata dokter sambil jalan dan kemudian duduk di mejanya”

mendengar banyak tentang oprasi dan biayanya yang gak murah, saya perlu berfikir panjang untuk mengambil langkah itu.

Pemeriksaan kedua setelah enam bulan berlalu, minus saya bertambah derastis naik hampir dua kali lipat dari nominal sebelumnya, hal itu alasan saya mengganti kacamata, semakin tebal dan ga nyaman rasanya.

saya mencoba bertanya pada dokter yang beda, dan jawabanya sebelas-dua belas gak beda dikit.

pemeriksaan berikutnya ke tiga – ke empat sampai beberapa kali saya mencoba alternatif – alternatif berdasarkan saran dokter-dokter.

saya sempat banyak membeli vitamin-vitamin yang iklannya mujaraf, sempat terapi dan mendatangi tabib “satu keyakinan saya semua ini pasti ada obatnya”.

sampai pada suatu ketika saya bangun tidur mata saya sulit sekali melihat dan akhirnya saya bergegas pergi ke dokter kandungan “upzz salah, dokter mata” ma’af sangking paniknya.

setelah memeriksa mata saya dan memberikan resep, dokter sarankan untuk mengurangi konsumsi wortel, wortel kan bagus untuk mata tapi karna kelebihan vitamin A jadi tidak baik al-hasil pupil menjadi kendor dan hampir menutupi retina.

tau gak berapa wortel yang saya habiskan dalam sehari ? kurang lebih 8 sampai 11 wortel dalam sehari saya rajin membelinya tiap pagi, bahkan sampai saya berhenti itu tukang sayaurnya nyari’in.

saya berhenti, berhenti mencari tabib, penjual obat herbal, bahkan pada saat itu saya berhenti pergi kedokter. entahlah di posisi ini saya tengah putus asa atau menuju ihklas yang dalam. hmm

saya masih terus menyalurkan hobi saya, sejatinya dari kecil saya sudah menyukai warna “Beruntungnya ketika periksa warna, mata saya masih sehat dan mampu melihat detail warna.

Satu poin yang membuat saya terus hasilkan warna di atas kertas dengan sebuah lukisan.

Berjalannya waktu saya mulai tertarik untuk mencoba melukis cahaya yaitu digital photo,

Di tahun 2013 saya akhirnya meminang sebuah kamera dslr kelas advanture product dari salah satu perusahaan kamera terkenal, untuk pemula saya merasa bersyukur bisa mempunyai kamera ini, berkah dari Allah yang menyayangiku.

Berhari – hari saya sibuk dengan kameraku saya mengenal banyak bukan hanya sebuah fhoto tapi teman dan juga pengalaman.

 

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑